Wednesday, September 15, 2010

iPhone atau BB?

Keduanya adalah gadget yang canggih, tergantung dari si pengguna lebih milih yang mana.

iPhone lebih ke entertainment, games, didukung buanyaaak sekali aplikasi spt layaknya produk2 apple. Dari yg gratis dengan cacatan akan disusupi iklan2 yg mengganggu sampai yg harus bayar dengan full feature, juga ada. Semuanya harus dibeli via AppStore kecuali sudah dilakukan jailbreak shg memungkinkan agar 3rd party aplikasi yg tidak rekomended apple atau yang yg sudah di crack bisa running.
Kelemahannya adalah baterenya cepet habis (ios 3.1.3) terutama jika digunakan untuk 3d games, atau koneksi Internet dg 3g aktif, belum coba jika digunakan untuk play music or video.

Tambah lagi di negara kita dimana sinyal provider masih belum bagus, otomatis iPhone akan selalu search sinyal yg menyebabkan batere tmbh cpt drop.

Jika dibanding BB, koneksi internetnya tidak terenkripsi & tidak dikompres (Di BB ada BIS atau BES yang langsung konek ke server BB di california dg data terenkripsi & dikompres). Jadi kalo sinyal lagi jelek yaaa lemooot. 

Sebagai info tambahan saat ini jailbreak sudah legal di US meskipun apple tidak "senang" dengan keputusan ini, sehingga ios ios terbarunya pasti menutup celah agar tidak bisa dijailbreak.

No comments:

Post a Comment